Berapa Lama Informasi Apakah Tetap pada Laporan Kredit?

informasi kredit bisa, dan biasanya tidak, tetap pada laporan kredit seseorang selama tujuh tahun. Koleksi tetap di laporan selama tujuh tahun dari tanggal aktivitas terakhir - apakah itu adalah tanggal bahwa akun telah diajukan sebagai koleksi atau tanggal account telah dibayar penuh. Berikut ini contohnya:



"Jane Peminjam" memiliki koleksi untuk $ 300 diajukan terhadap dirinya pada bulan Oktober 1994, dan dia belum membayar itu. Sekarang September 2001, sehingga dalam beberapa minggu koleksi yang bisa datang dari laporan kreditnya. (Dia mungkin harus permintaan semua tiga biro kredit bahwa mereka melepasnya.) Namun, Jane telah diterapkan untuk pinjaman hari ini, dan petugas pinjaman mengatakan bahwa dia harus melunasi utang untuk disetujui.

Karena ia memiliki uang, dia membayar off. Karena tanggal aktivitas terakhir sekarang September 2001, koleksi akan menunjukkan pada laporan nya sampai September 2008 - tujuh tahun.

Informasi kebangkrutan bisa tetap pada laporan kredit selama sepuluh tahun. Informasi tentang penyitaan dapat dilaporkan selama dua belas tahun sejak tanggal diajukan. Garnishments, penilaian, dan hak gadai pajak bisa tinggal di laporan selama dua belas tahun dari tanggal masuk atau selama tujuh tahun dari tanggal mereka puas. garnishments diberhentikan, penilaian, dan hak gadai pajak tidak dilaporkan.

Jenis Panjang Informasi Waktu Bisa Tetap di Laporan Kredit
informasi kredit umum Tujuh tahun
Koleksi Tujuh tahun sejak tanggal aktivitas terakhir
Kepailitan Sepuluh tahun
Penyitaan Dua belas tahun sejak tanggal diajukan
Pemotongan Dua belas tahun dari tanggal atau entri atau tujuh tahun dari tanggal puas
Penghakiman Dua belas tahun dari tanggal atau entri atau tujuh tahun dari tanggal puas
lien pajak Dua belas tahun dari tanggal atau entri atau tujuh tahun dari tanggal puas
garnishments diberhentikan, penilaian, dan hak gadai pajak Tidak dilaporkan

Seorang konsumen dapat meminta salinan laporan kredit nya dari tiga biro kredit dan informasi sengketa yang tidak benar. informasi yang salah dapat dikoreksi atau dihapus, namun informasi yang benar (baik atau buruk) biasanya tetap pada laporan untuk periode diperbolehkan. Hanya pemberi kredit atau biro kredit dapat menghapus informasi yang benar - konsumen tidak bisa menghapusnya.

Harap diingat bahwa ini adalah saat ini sebagai tulisan ini dan lamanya periode waktu dapat berubah sewaktu-waktu.

Komentar